Senin, 19 Maret 2012

Kebudayaaan Keluarga saya ( Tugas Pak teddy)

Perkenalkan Nama saya M.Ridho Dwi Cahyo,Alhamdulillah saya bersyukur bangat saya masih mempunyai keluarga n ortu yang lengkap.
saya dibesarkan dengan orangtua yang berkebudayaan banjar.. Dimana kebudayaan banjar ini sangat masih kental dengan religius agama islamnya sehingga saya dan saudara-saudara saya hidup dalam agama yang taat beribadah.
Mungkin saya akan sedikit menjelaskan tentang kebudayaan suku banjar saya dimana suku banjar ato lebih dikenalnya dengan nama urang banjar..hehe.. merupakan suku bangsa atau etnoreligius muslim yang menempati sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan, dan sejak abad ke-17 mulai menempati sebagian Kalimantan Tengah dan sebagian Kalimantan Timur terutama Kawasan dataran rendah dan bagian hilir dari Daerah Aliran Sungai (DAS) di wilayah tersebut.Suku Banjar terkadang juga disebut Melayu Banjar, tetapi penamaan tersebut jarang digunakan.
Tapi tahukah anda Salah satu keahlian orang Banjar adalah mengolah lahan pasang surut menjadi kawasan budi daya pertanian dan permukiman.Kota Banjarmasin didirikan di atas lahan pasang surut.
Tapi dalam kehidupan bermasyarakat kami,kami menggunakan bahasa banjar yang dicampur dengan bahasa indonesia supaya lingkungan kami terutama selain suku banjar bisa mengerti bahasa kami...
Mungkin ini yang bisa saya sampaikan dimana kebudayaan banjar orangtua saya melekat juga kepada diri saya... Terima Kasih... BYEE....BYEEE 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar